Sukses

Boom Crane Proyek Tol BORR di Bogor Patah Timpa Bengkel Furniture

Beruntung saat kejadian sejumlah pekerja lokasinya tidak begitu dekat dengan crane.

Liputan6.com, Jakarta - Musibah kecelakaan kerja kembali terjadi saat pengerjaan proyek tol layang Bogor Outer Ring Road (BORR) di Jalan Soleh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (2/12/2019). Boom crane yang berada di lokasi itu tiba-tiba patah.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. Namun, batang besi crane tersebut menimpa bagian depan bangunan bengkel furniture.

"Boom-nya patah. Ga ada (korban), alhamdulillah," kata Surya, Humas PT PP (Persero) saat dikonfirmasi, Selasa (2/12/2019).

Informasi yang dihimpun, peristiwa berlangsung saat para pekerja tengah fokus mengerjakan tiang pier head. Namun boom crane yang sedang mengangkat material tiba-tiba patah.

Beruntung saat kejadian sejumlah pekerja lokasinya tidak begitu dekat dengan crane.

Hingga jelang tengah malam, boom crane masih tergeletak di lokasi kejadian. Satu unit alat berat sudah berada di lokasi untuk mengangkat boom crane.

Sementara sejumlah pekerja lain tampak sibuk membersihkan material yang tertimpa belalai crane.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.