Sukses

Serahkan Berkas Pendaftaran, Airlangga: Golkar Partai Demokratis

Dedi Mulyadi mengatakan, pendaftaran Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum adalah kehendak dari pada pengurus Golkar di daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan formulir calon ketum Partai Golkar periode selanjutnya. Airlangga datang ditemani para loyalisnya yang juga politikus Golkar.

Terlihat menemani Airlangga, Agus Gumiwang Kartasasmita, Dedi Mulyadi, Ahmad Doli Kurnia, Roem Kono, Lodewijk Freidrich Paulus, Happy Bone Zukarnaen, dan Bobby Rizaldi.

Airlangga memberikan dokumen persyaratan caketum Golkar. Dia menyebut, semua persyaratan sudah dilengkapinya.

"Dokumen sudah saya siapkan asli lengkap. SKCK ada, dan lain lain ijazah lengkap asli," kata Airlangga di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/12/2019).

Dia menambahkan, hal ini merupakan proses awal penjaringan dari para calon yang mendaftar. Menurutnya, Golkar adalah partai demokratis.

"Golkar adalah partai demokratis. Prosesnya demokratis, transparan terbuka teman teman wartawan bisa saksikan sampai pada Munas. Jadi kita sekarang konsentrasi kepada munas," ucap dia.

Timses Airlangga, Dedi Mulyadi mengatakan, hari ini jagoannya sudah resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum. Pendaftaran Airlangga adalah kehendak dari pada pengurus Golkar di daerah.

"Pak Airlangga resmi mendaftarkan diri sebagai caketum Golkar. Pendaftaran ini bukan kehendak Pak Airlangga, tapi kehendak kami para pemilik suara di Indonesia karena kepemimpinan beliau rekonsiliatif sehingga Golkar bisa melewati fase sulit. Beliau bisa mengangkat Golkar untuk menjadi partai terbesar kedua di republik ini," pungkas Dedi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendaftaran

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto daftar menjadi caketum Golkar. Pendaftaran Airlangga diwakili tim suksesnya, Happy Bone Zukarnaen bersama rombongan.

"Datang ke panitia pemilihan dalam rangka mengambil formulir untuk mendaftarkan beliau menjadi calon ketua umum DPP Partai Golkar 2019-2024," kata Happy Bone di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/12/2019).

Ketua DPP Partai Golkar itu berharap Munas X Golkar betul-betul demokratis, penuh persaudaraan dan persahabatan. Timses Airlangga ingin Munas dijadikan tonggak sejarah baru, bahwa Golkar bisa solid dan kompak, untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Kami ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa Golkar adalah partai yang dewasa, kami bisa bersaing tapi dengan penuh persahabatan," tuturnya.

Timses Airlangga menyikapi persaingan caketum bukan sebagai konflik permusuhan. Tapi adalah mitra kompetisi. Happy Bone bilang, semua kader adalah kawan sekaligus lawan berpikir untuk membangun partai yang lebih baik lagi.

"Kita harapkan sama-sama adalah bahwa proses awal sampai akhir Munas ini benar-benar akan dirasakan Munas yang sejuk, Munas yang penuh persahabatan, kritis tapi juga tetap menjaga persaudaraan dan soliditas terbaik karena kami sadar bahwa pada sekarang-sekarang ini kita sedang mengukir sejarah," pungkasnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.