Sukses

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Bersiap Gelar Operasi Lilin

Menjelang natal dan tahun baru, Mabes Polri akan menggelar operasi lilin untuk pengamanan saat hari raya tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang natal dan tahun baru, Mabes Polri akan menggelar operasi lilin untuk pengamanan saat hari raya tersebut.

"Terkait pengamanan Natal dan tahun baru ada beberapa kegiatan sudah kita lakukan untuk menciptakan rasa aman terhadap masyarakat. Ada beberapa kegiatan rutin yang kita lakukan. Ada beberapa kegiatan untuk mencegah kejahatan," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono di RS Polri, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019).

Kata mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini mengaku, kalau pihaknya bakal menggelar operasi lilin. Namun, hal itu masih direncanakan dan menunggu informasi intelegen sebelum pengamanan dilakukan.

"Nanti berdasarkan hasil analisa intelejen, seperti apa pengamanannya. Setelah dapat dari analisa intelejen, nanti dari Asokpori akan merencanakan berapa personel yang akan diterjunkan. Misalnya untuk mengamankan jalur lalu lintas agar kegiatan akhir tahun tidak terjadi kemacetan, kejahatan. Jadi nanti semua kita lakukan pengamanan," bebernya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengamanan Tempat-Tempat Vital

Kendati demikian, Argo mengatakan pengamanan akan dilakukan di beberapa titik lokasi seperti perumahan, terminal, pusat perbelanjaan, hingga tempat rekreasi yang biasa di kunjungi masyarakat.

"Kami akan lakukan pengamanan. Juga tempat ibadah malam Natal dan hari natal seperti tahun lalu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.