Sukses

Reuni 212, Lalu Lintas dari Tugu Tani hingga Monas Macet Total

Aksi reuni 212 digelar hari ini, Senin 2 Desember 2019 di kawasan Monas Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi reuni 212 digelar hari ini, Senin 2 Desember 2019 di kawasan Monas Jakarta Pusat. Pantauan di lokasi pukul 07.00 WIB, jalanan mulai dari Tugu Tani hingga Medan Merdeka padat tak bergerak.

Selain karena berbagi jalan dengan padatnya massa yang tumpah ruah di kawasan Monas, kendaraan mereka yang diparkirkan di badan jalan juga menambah kemacetan arus lalu lintas. Ditambah lagi banyaknya penjual dadakan.

Tak sedikit peserta aksi yang memilih berjalan, akibatnya parkir liar motor dan mobil berjejer mulai dari Jalan Gunung Agung hingga putaran Tugu Tani sampai Lingkar Monas.

Diketahui Aksi reuni 212 menjadi aksi tahunan yang dihelat berbagai elemen, seperti Persaudaraan Alumni 212, GNPF, dan FPI. Menurut Ketua Media Center Reuni 212, Novel Bamukmin, acara tahun ini dihelat mulai dari pukul 03.00 WIB dan berakhir pukul 09.00 WIB.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Anies Baswedan

Acara ini telah dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pantauan di lokasi, Anies tampak hadir sekira pukul 06.07 WIB. Ia tampak mengenakan pakaian Dinas Gubernur DKI Jakarta dan peci hitam.

Dari atas panggung, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyapa para peserta Reuni 212 yang hadir di Monas.

"Alhamdulillah untuk keempat kalinya, Monas menjadi tempat semua berkumpul," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta, Senin (2/11/2019).

Anies yakin, ratusan ribu peserta yang hadir dalam Reuni 212 ini akan menyampaikan pesan damai.

"Insyaallah ketika semua berkumpul, semua berjalan dengan tenang dan damai," ucap Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.