Sukses

Wakapolda Minta Polisi Bantu Peserta Reuni 212

Wahyu beralasan bahwa tidak semua peserta Reuni Aksi 212 datang dari Jakarta. Beberapa di antara mereka mungkin datang dari daerah dan belum memahami lokasi aksi.

Liputan6.com, Jakarta Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat meminta personelnya membantu para peserta Reuni Aksi 212.

"Saya minta rekan-rekan membantu masyarakat melaksanakan kegiatan. Di mana nanti akan datang beberapa jumlah massa yang tentunya tidak semua paham atau tahu di mana letak kegiatannya," ucap Wahyu di Lapangan Monas, Jakarta, Minggu (1/12/2019).

Wahyu beralasan bahwa tidak semua peserta Reuni 212 datang dari Jakarta. Beberapa di antara mereka mungkin datang dari daerah dan belum memahami lokasi aksi.

"Untuk itu yang bertugas di sekeliling area ini apabila belum paham tolong (mereka) diarahkan. Karena pintu masuknya ada tiga, mulai dari pintu Istiqlal sampai dengan Kedutaan Amerika Serikat," ucap dia.

"Begitu pula saat kembalinya. Apabila belum paham tolong diarahkan," lanjut Wahyu.

Reuni 212 rencananya akan digelar di Monas. Menurut informasi yang beredar, acara ini akan dimulai sekitar pukul 2.00 dinihari.

Diawali dengan salat tahajud berjamaah. Kemudian peserta akan membubarkan diri sekitar pukul 9.00 pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.