Sukses

LRT Jakarta Fase 2 Direncankan Rampung 2022

Pembangunan LRT ke JIS akan lebih mempermudah masyarakat dalam memilih moda transportasi umum.

Liputan6.com, Jakarta - Pembangunan light rail transit atau lintas rel terpadu (LRT) fase 2A Kelapa Gading-Jakarta International Stadium (JIS) ditargetkan rampung pada 2022. Rencanannya groundbreaking LRT Jakarta fase 2A ini dilaksanakan pada 2020.

"Itu 2A itu ke JIS dan yang 2B itu ke Manggarai. Groundbreaking tahun depan, 2020," kata Direktur Utama PT LRT Wijarnoko saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (1/12/2019).

Dia menjelaskan, dengan adanya pembangunan ke JIS akan lebih mempermudah masyarakat dalam memilih moda transportasi umum.

Sedangkan LRT fase 2B ke Manggarai, Jakarta Selatan diharapkan dapat terhubung dengan commuter line. Jadi, warga yang ingin melanjutkan perjalanan dari Manggarai ke Velodrome bisa menggunakan LRT.

"Itu bisa bergabung di Manggarai dan meneruskan dengan LRT," ucapnya.

Sebelumnya, moda transportasi massal lintas rel terpadu atau light rail transit (LRT) Jakarta rute Velodrome-Kelapa Gading mulai beroperasi secara komersial mulai Minggu (1/12/2019).

LRT Jakarta punya beberapa alternatif metode pembayaran. Satu di antaranya dengan kartu jelajah single trip atau sekali jalan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Bayar

Untuk single trip, penumpang harus membayar biaya deposit kartu sebesar Rp 15 ribu dan uang dapat dikembalikan setelah penumpang keluar dari area peron kereta.

Selain kartu single trip, LRT Jakarta telah bekerjasama dengan sejumlah bank, baik milik pemerintah ataupun swasta. Di antaranya yakni JakLingko, Jakcard (Bank DKI), E-Money (Bank Mandiri), Brizzi (Bank BRI), Tap Cash (Bank BNI), dan Flazz (Bank BCA).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.