Sukses

Top 3 News: Benarkah Rizieq Shihab Telah Pulang ke Tanah Air?

Top 3 news, kabar itu dibantah oleh Juru Bicara Rizieq Shihab. Abdul Chair menyebut rekaman tersebut video lama saat di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini diawali dengan berita tentang pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Benarkah Rizieq telah pulang ke Tanah Air? 

Kabar tersebut mencual usai sebuah video memperlihatkan kedatangan pentolan FPI itu tiba di bandara.

Belakangan kabar itu dibantah oleh Juru Bicara Rizieq Shihab. Abdul Chair menyebut rekaman tersebut video lama saat di Surabaya.

Polemik darah Indonesia yang melibatkan mantan penyanyi cilik Agnez Monica juga masih jadi perdebatan. Agnez bahkan belum lama ini didesak untuk meminta maaf usai pernyataannya beberapa waktu lalu saat tengah diwawancara di Amerika.

"Minta maaf karena saya jujur bahwa saya tidak punya garis keturunan atau minta maaf karena saya mempromosikan Indonesia punya keberagaman? Apa yang harus saya minta maaf?" kata Agnez Mo.

Sementara itu, peristiwa mengerikan baru-baru ini terjadi pada warga di Perumahan Tegalbesar Permai 1 Kabupaten Jember, Jawa Timur. Puluhan ular kobra masuk ke dalam rumah warga. Ada yang masuk ke dalam kamar mandi, kamar tidur, ruang keluarga, dan dapur.

Tercatat sudah 30 ular kobra yang ditangkap. Ada sebagian yang dibunuh, lainnya dilepas di areal persawahan di sekitar perumahan.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 30 November 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Viral Video Rizieq Shihab Pulang, Benarkah?

Sebuah video tentang Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, sedang di terminal kedatangan sebuah bandara, viral. Rizieq disebut-sebut pulang ke Tanah Air. Benarkah?

Juru Bicara Rizieq Shihab, Abdul Chair mengklarifikasi, video tersebut merupakan rekaman lama.

"Habib Rizieq Shihab sedang diusahakan pulang ke Indonesia. Tentang kapan tibanya, kita belum tahu, sedang menunggu proses pulangnya beliau," kata Abdul Chair.

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko justru mempertanyakan masalah apa sebenarnya yang terjadi pada Rizieq.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Didesak Minta Maaf soal Darah Indonesia, Ini Tanggapan Agnez Mo

Penyanyi Agnez Mo mengaku tidak paham saat mendengar adanya desakan dia harus meminta maaf soal ucapannya dalam wawancara Build bersama Kevan Kenney di New York City, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Kepada Deddy Corbuzier, seperti dikutip dari Antara, penyanyi bernama lengkap Agnes Monica Muljoto itu mengklarifikasi dia memang merasa tidak memiliki darah Indonesia secara biologis.

Bahkan meski nama kedua orangtua Agnez, yakni Ricky Muljoto dan Jenny Siswono, terdengar seperti nama orang Jawa, tapi menurutnya mereka bukanlah orang Jawa.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Mengerikan, Puluhan Ular Kobra Masuk ke Perumahan Warga di Jember

Puluhan ular kobra masuk di rumah warga yang berada di Perumahan Tegalbesar Permai 1 Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kondisi ini membuat warga resah dan ketakutan.

Teror puluhan ular kobra tersebut meresahkan warga karena masuk ke dalam kamar mandi, kamar tidur, ruang keluarga, dan dapur yang sudah berjalan hampir sepekan.

"Warga menemukan sisa telur ular yang pecah di selokan dan ada bekas kulit ular, sehingga ada kemungkinan induk ular itu berkembang biak di salah satu tempat di perumahan," tutur  Sri, salah satu warga seperti dikutip dari Antara.

Informasi yang dihimpun di lapangan, sebanyak 30 ekor ular kobra berhasil ditangkap warga dan petugas di kawasan perumahan tersebut.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.