Sukses

Kapolda-Pangdam Jaya Dukung Jalur Sepeda Anies Baswedan

Lewat menggalakkan program jalur sepeda, diharapkan masyarakat mau beralih dari mobil pribadi ke sepeda.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bersepeda bersama dari Kodam Jaya hingga ke Polda Metro Jaya, Sabtu (30/11/2019).

Acara ini digelar sebagai wujud solidaritas antara TNI dan Polri serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) DKI Jakarta.

"Kegiatan gowes ini hari ini kami laksanakan, pertama menjalin silaturahmi dan untuk menguatkan soliditas, kebersamaan dan sinergitas yang selama ini sudah berjalan dengan baik," kata Gatot, Sabtu (30/11/2019).

Gatot menuturkan, bersama TNI ingin turut menyukseskan program jalur sepeda yang digalakkan Gubernur DKI Jakarta. Dengan harapan masyarakat mau beralih dari mobil pribadi menjadi pesepeda. 

"Banyak manfaat yang didapat dari bersepeda. Selain untuk kesehatan dan mengurangi polusi dan mengurangi kemacetan serta angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," ucap Gatot.

Sementara itu, Pagdam Jaya Mayjen Eko Margiyono mengatakan, ini adalah salah satu wujud sinergitas antara TNI dan Polri.

"Ini bukti nyata soliditas, bukan hanya retorika, bukan sekedar omong-omong saja. Ini adalah satu bukti wujud kebersamaan kita," ucap Eko.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Anies kepada Kapolda dan Pangdam Jaya

Eko menegaskan, tidak ada satupun yang merasa lebih hebat daripada yang lain semua pekerjaan pikul bersama. Duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi, tambahnya. 

"Kita berharap apa yang dilakukan menjadi pegangan. Kapan pun bertugas dapat selesaikan dengan baik karena solid dan tidak mudah dipecah-belah oleh siapapun," ucap Eko. 

Eko menerangkan, pihaknya juga ingin membantu mengampanyekan menggunakan sepeda.

"Mari kita semua sebagai warga DKI Jakarta, mari kita sukseskan kalau berhasil program ini jadi contoh daerah lain," ujar dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi Kapolda dan Pagdam Jaya yang bersedia membantu mensukseskan program bersepeda.

"Saya secara khusus ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak di TNI dan Polri yang sudah ikut mendukung program sepeda di Jakarta. Kita menyadari transportasi adalah satu tantangan di Jakarta," tutup Anies. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.