Sukses

Hidayat Nur Wahid: Reuni 212 Tak Perlu Dikhawatirkan

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan akan menghadiri aksi reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan akan menghadiri aksi reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212. Hidayat mengaku diundang oleh panitia.

"Diundang. Saya akan datang," kata Hidayat di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (29/11/2019).

Hidayat menyebut undangan juga datang ke institusi PKS. Namun, Hidayat tak tahu siapa saja elite partai PKS lain yang juga akan hadir sebagai umat.

"Kalaupun nanti mereka datang pastilah mereka datang tidak akan pakai baju PKS. Mereka akan datang sebagai umat," ucap Wakil Ketua MPR itu.

Wakil Ketua MPR itu menyatakan tak perlu ada yang dikhawatirkan dalam reuni tersebut. Sebab, reuni itu lumrah sebagai bentuk kebebasan berekspresi warga negara.

"Mereka ingin menyalurkan ekspresi mereka dengan citra yang selama ini kan damai-damai saja. 212 sejak dari awal damai, tertib bahkan reuni lalu juga demikian," ungkapnya.

Diketahui, PA 212 kembali mengadakan reuni di Monas pada 2 Desember 2019. Reuni dimulai dengan Salat Tahajud dan Salat Subuh berjemaah dilanjutkan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.