Sukses

Polri: 1 Desember Hari Ibadah Warga Papua, Bukan HUT OPM

Menurut Asep, situasi di Papua dan Papua Barat jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember, terbilang kondusif.

Liputan6.com, Jakarta Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra menyampaikan, 1 Desember 2019 nanti jatuh pada hari minggu. Artinya, itu menjadi hari ibadah rutin warga Papua yang memang mayoritas beragama kristen.

"Pemerintah daerah menggelorakan semangat ibadah ini, sehingga 1 Desember itu fokus ibadah rutin," tutur Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2019).

Menurut Asep, situasi di Papua dan Papua Barat jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember, terbilang kondusif.

"Ditandai dengan seluruh aktivitas masyarakat, sentra ekonomi berjalan tertib sebagaimana hari-hari normal. TNI Polri dan pemerintah daerah preventif dengan imbauan-imbauan. Patroli rutin ditingkatkan demi menjaga kondusivitas di Papua," kata dia.

Selain itu, lanjutnya, pada 1 Desember juga TNI Polri akan menggelar rangkaian kegiatan pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019. Sementara soal kemungkinan adanya masyarakat Papua yang tetap turun ke jalan merayakan HUT OPM, sifatnya melihat bagaiman kondisi lapangan si hari tersebut.

"Kita lihat nanti," Asep menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • opm
    <p style="text-align: justify;"><span style="font-size:14px"><span style="font-family:arial,helvetica,sans-serif">OPM mengandung Omeprazole.&nbsp;OPM merupakan obat yang digunakan untuk mengobati masalah perut tertentu dan masalah kerongkongan.&nbsp

    OPM

  • HUT OPM

  • Papua