Bentrokan Berdarah di Buton Tengah, 1 Tewas Ditusuk

Bentrokan Berdarah di Buton Tengah, 1 Tewas Ditusuk

Puluhan personel polisi dan anggota TNI masih berjaga-jaga dilokasi bentrokan antara warga Desa Sangia Wambulu dan Desa Wadiabero, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (29/11/2019), pengamanan ketat dilalukan untuk mencegah terjadinya bentrok susulan.

Pemerintah Buton Tengah juga terus mengupayakan adanya perdamaian diantara warga dari dua desa yang bertetangga tersebut. Hingga Jumat, sebanyak 100 warga masih mengungsi.

Tidak hanya bupati, Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjend Pol Merdy Syam mengajak tokoh masyarakat menciptakan suasana damai. Untuk pengamanan, Polda Sulawesi Tenggara akan menambah personel jika dibutuhkan.

Bentrokan warga Desa Sangia Wambulu dan Desa Wadiabero terjadi Kamis dini hari. Peristiwa ini dipicu oleh ulah pemuda dari dua desa ini yang terlibat perselisihan setelah menenggak minuman keras.

Perselisihan berujung perkelahian yang menyebabkan seorang pemuda dari Desa Sangia Wambulu tewas ditusuk.

Warga dari Desa Sangia Wambulu yang tidak terima, kemudian menyerang balik. Akibatnya 25 rumah di Desa Wadiabero terbakar. Polisi kemudian menangkap empat pelaku penusukan.

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 29 November 2019, 11:51 WIB

Video Terkait

Spotlights