Sukses

TNI dan Polri Tangkap Pengedar Ganja di Kompleks Kodam Tanah Kusir

Komplek Kodam Tanah Kusir sebagian besar dihuni oleh orang yang sudah tidak berhak menempati.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Kodim 0504/Jakarta Selatan menggerebek salah satu rumah sekaligus menangkap empat orang pengedar narkoba jenis ganja. Penangkapan dilakukan bersama dengan jajaran Polres Metro Jakarta Selatan.

Dandim 0504/Jakarta Selatan, Kolonel Tony Aris Setyawan mengatakan, penggerebekan dilakukan di salah satu rumah warga yang berada di Komplek Kodam, Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019) malam.

"Tim gabungan berhasil mengamankan empat pelaku yang masih remaja berinisial S, I, DF, dan A," kata Tony, saat dikonfirmasi, Kamis (28/11/2019).

Tony menjelaskan, Komplek Kodam Tanah Kusir sebagian besar dihuni oleh orang yang sudah tidak berhak menempati.

Oleh karena itu, sangat sulit untuk melakukan pengontrolan. Terutama oleh Kodim sebagai pelaksana dari Kodam dalam menjaga aset-aset TNI AD.

"Ini juga memberi kesempatan bagi para oknum untuk bermain-main dengan narkoba, sehinga mengakibatkan Komplek Kodam Tanah Kusir menjadi zona nyaman bagi para pengguna dan pengedar narkoba," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barang Bukti

Dari penangkapan tersebut, aparat gabungan mengamankan sejumlah barang bukti seperti lima paket ganja sintetis (gorila) oplosan, tiga bungkus ganja sintetis yang belum dioplos, empat alat hisap sabu, dan satu timbangan digital.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0504/Jakarta Selatan Lettu Wevy mengatakan, pihaknya bakal lebih rutin dan giat lagi dalam melakukan patroli di Komplek Kodam Tanah Kusir.

"Betul, ke depannya kami akan lakukan (patroli) lagi secara tertutup agar membuahkan hasil," kata Wevy.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.