Sukses

Anies Minta Masyarakat Pantau Harga Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamin pasokan pangan di Jakarta terjaga menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamin pasokan pangan di Jakarta terjaga menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Pihaknya telah meminta Tim Pengendalian Inflasi Provinsi (TPIP) untuk terus memantau pergerakan harga dengan menggunakan aplikasi.

"Aplikasinya itu memungkinkan untuk mengetahui kondisi harga kebutuhan pokok di Jakarta secara real time (sesuai waktu sekarang)," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan, aplikasi info pangan Jakarta juga dapat diunduh oleh masyarakat. Sehingga dapat memantau bersama mengenai harga kebutuhan pokok di pasaran.

"Kalau ditanya apa sih yang paling saya pikirkan setiap hari? Yah harga bahan pokok Jakarta, karena ini mempengaruhi kehidupan warga DKI," ucap Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai Naikkan Harga

Sementara itu, Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan (Kemendag) Srie Agustina menyatakan, 12 pasar di Jakarta mulai menaikkan harga kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Hal tersebut disampaikannya saat rapat bersama Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah di Balaikota, Jakarta Pusat. Dia menyatakan pihaknya terus memantau kenaikan harga kebutuhan pokok.

"Untuk DKI, kami memantau di 12 pasar dan ini yang kelihatan harganya sedikit naik," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.