Sukses

Kodam Cenderawasih: Panglima TNI dan Kapolri ke Papua Tak Ada Kaitan dengan HUT OPM

Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Djahjanto, serta Mendagri Tito Karnavian, akan mengunjungi Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Djahjanto, serta Mendagri Tito Karnavian, akan mengunjungi Papua. 

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto menegaskan kedatangan Kapolri dan Panglima TNI tak ada kaitannya dengan HUT OPM pada 1 Desember 2019.

"Tidak ada terkait dengan itu. Kita memang mengagendakan. Itu program dari Jakarta. Khususnya yang karya bakti dan bakti sosial itu memang dari Mabes TNI dan program memang di Papua. Kami siapkan di Skow di perbatasan sana," jelas Eko saat dikonfirmasi, Selasa (26/11/2019).

Selain Panglima TNI dan Kapolri, kata Eko, bebrapa menteri juga akan datang ke Papua.

"Ada beberapa menteri informasinya ya. Yang tiga pejabat itu sementara udah pasti. Karena Panglima, Kapolri ada kegiatan kan," ucap Eko.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rehabilitasi Wamena

Menurut dia, kunjungan tersebut adalah memastikan proses rehabilitasi, khususnya di Wamena.

"Meninjau ke sana, sejauh mana kesiapsiagaan, kesiapan pasukan TNI-Polri dalam mendukung proses pembangunan rehabilitasi infrastruktur yang sudah ditugaskan bapak Presiden itu. Percepatan pemulihan," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.