Sukses

Daun Kelor dan Semangat Nur Azizah Maju di Pilkada Tangsel

Semangatnya maju menjadi Bacalon Wali Kota Tangsel semata-mata karena terdorong semangat perubahan. Semangat itu ia simbolkan dengan pohon kelor.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah rampung menjalani wawancara penjaringan Bacalon Wali Kota Tangsel yang di gelar DPD PDI Perjuangan Banten. Tak hanya menjalani agenda tes, Nur Azizah juga datang dengan membawa bibit pohon kelor.

Di kantor banteng moncong putih itu, Azizah menanam bibit pohon kelor tepat di halaman Sekretariat DPD PDIP Banten, ditemani Ditemani Wakil Sekretaris DPD PDIP Banten Ida Rosida Lutfi dan Sekretaris DPC PDIP Tangsel Mohamad Toha.

Usai menanam pohon, kepada awak media, Azizah mengungkapkan makna filosofi menanam pohon tersebut. Diungkapkannya, semangatnya maju menjadi Bacalon Wali Kota Tangsel semata-mata karena terdorong semangat perubahan. Semangat itu ia simbolkan dengan pohon kelor.

"Sebagai simbol perubahan, hari ini saya sengaja membawa bibit pohon kelor dan di tanam di markas PDIP. Kantor ini adalah tempat kita menanam pertama, dan akan dilanjutkan dengan gerakan Sejuta Kelor (Tangsel Sejuk) sebagai salah satu program pemenangan," ungkap Azizah Sabtu, 24 november 2019.

Kelor dipilih sebagai simbol karena menurutnya PDIP dulu adalah partai yang kelor(o)-loro (yang dizalimi) di jaman orde baru.

"Karenanya komitmen kita lewat kelor untuk membela wong cilik yang keloro-loro uripe. Kita lindungi kampung, kita bangun kampung agar lebih berdaya saing," tambah dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makanan Super Nutrisi

Menurut dia, kelor adalah tanaman super nutrisi yang mengandung berbagai macam vitamin yang baik untuk manusia, hewan, dan tumbuhan. Kelor juga tanaman yang melindungi bumi, menghasilkan oksigen, dan menghijaukan kota.

Kelor adalah tanaman yang membuat manusia berpikir rasional dan meninggalkan era klenik dan mistik.

Kelor adalah tanaman tradisional yang ada dalam masyarakat kita. Berbagai menu lezat bisa tersaji karenanya. Kelor bisa menggerakkan ekonomi hijau kita yang pro rakyat.

"Karena itu, mari kita berdoa untuk kesuksesan pilkada ini dengan menanamkan doa kedalam tanah bersama akar kelor, dan menjulang ke langit bersama pucuk pohonnya, serta menebar kebaikan melalui oksigen yang dihasilkannya," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini