Sukses

Soal Rizieq Shihab, Dubes Saudi: Sedang Dinegosiasikan dengan Pemerintah Indonesia

Dia tak mau menjelaskan, apakah negoisasi tersebut membicarakan soal kepulangan Rizieq atau masalah pencekalan.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi mengungkapkan permasalahan Pemimpin front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, tengah dinegosiasikan.

Dia berharap masalah Rizieq Shihab bisa selesai antara Arab Saudi dengan pemerintah Indonesia.

"Masalah ini sebenarnya sedang dinegosiasikan oleh otoritas (pejabat) tinggi kedua negara. Dan kami berharap ini segera bisa diselesaikan," kata Al-Thaqafi di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Dia tak mau menjelaskan, apakah negoisasi tersebut membicarakan soal kepulangan Rizieq atau masalah pencekalan.

Bahkan, Al-Thaqafi juga tak mau menjawab apakah pencekalan Rizieq Shihab tersebut atas permintaan Indonesia atau datang dari negaranya sendiri.

"Saya tidak bisa bicara apapun. Karena ini sedang dinegosiasikan secara mendalam oleh kedua otoritas, antara Arab Saudi dan Indonesia," tegasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Dinegosiasikan

Dia hanya menekankan, sejauh ini semuanya masih dinegosiasikan. Namun negoisasi ini tidak dibicarakan langsung dengan Rizieq.

"Tidak (dengan Rizieq). Negosiasi dilakukan oleh otoritas/pejabat tinggi antara kedua negara. Sekarang kita tidak membicarakan hal tersebut," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.