Sukses

Aksi Menteri Nadiem di Upacara Hari Guru, dari Joget hingga Swafoto

Nadiem dan istri bergoyang bersama sejumlah peserta upacara peringatan Hari Guru Nasional 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim bersama istrinya, Franka Franklin, menghibur peserta Upacara Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 dan Hari Guru Nasional 2019.

Nadiem berjoget diiringi lagu "Gemu Fa Mi Re" yang dialunkan oleh Orkestra Sekolah Menengah Kejuruan Musik Perguruan Cikini.

Awalnya hanya guru-guru berpakaian Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang bergoyang mendampingi penyanyi. Tiba-tiba seseorang menarik Nadiem Makariem yang tengah duduk di kursi.

Nadiem akhirnya maju ke depan. Badannya digerak-gerakkan ke kiri dan ke kanan mengikuti irama. Tak mau kalah, istri Nadiem Franka Franklin yang berbusana kebaya turut bergoyang.

Aksi Nadiem dan istri mengundang perhatian yang lain. Para tamu pun mengerubungi Nadiem. Beberapa di antaranya memanfaatkan momentum kebersamaan tersebut dengan mengajak mantan Bos Gojek itu berswafoto.

Tak cuma para peserta upacara, Nadiem juga bercanda dan berfoto dengan awak media. Saat itu, awak media sedang menunggu kedatangan Nadiem untuk sesi wawancara di Gedung A Kemendikbud.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duduk di Lantai

Pewarta televisi telah memasang tripod beserta kamera. Sedangkan pewarta online bersimpuh di lantai sembari menyodorkan alat perekam.

Nadiem bersama rombongan mendatangi awak media. Namun, bukannya langsung berdiri memberikan keterangan, Nadiem justru ikut duduk bersimpuh di lantai.

Tingkahnya itu pun membuat seisi ruangan tertawa.

"Eh, eh salah ya," kata Nadiem seraya berdiri.

Nadiem ternyata tak langsung memberikan keterangan. Ia lebih dulu melandeni permintaan salah satu awak media dari televisi nasional untuk berswafoto.

"Yuk, kita selfie dulu. Nanti di-upload ya di Instagram," ucap Nadiem.

Nadiem menutup dengan memberikan pernyataan mengenai rencana membuat gebrakan di Dunia Pendidikan di masa kepemimpinannya sebagai Mendikbud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.