Sukses

Saat Jokowi-Iriana Bergaya Love Sign ala Korea

Jokowi memuji penataan Gamcheon Village yang merupakan Kampung Warna Warni di Busan, Korea Selatan.

Liputan6.com, Busan - Momen menarik terjadi saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana berfoto dengan masyarakat di Busan, Korea Selatan. Jika biasanya Jokowi dan Iriana hanya berpose melambaikan tangan, kali ini keduanya bergaya simbol cinta ala orang Korea Selatan.

Hal tersebut terjadi saat Jokowi dan Iriana mengunjungi Gamcheon Village Busan, Korea Selatan, Minggu (24/11/2019). Setibanya di kampung warna warni itu, beberapa masyarakat yang tengah menjalankan aktivitas antuasias melihat sosok mantan Gubernur DKI Jakarta.

Mereka mengeluarkan ponsel masing-masing dan memotret Jokowi yang tengah asik melihat-lihat kawasan Gamcheon Village. Ada juga yang meminta untuk berswafoto bersama Jokowi.

Seperti biasanya, Jokowi pun meladeni warga Korea Selatan yang ingin berfoto bersama. Saat diajak foto oleh ketiga perempuan Korea, Jokowi dan Iriana tampak berpose love sign atau simbol cinta yang biasanya digunakan oleh warga negeri gingseng itu. Senyum merekah di wajah Jokowi dan Iriana.

Bukan hanya meninjau desa seni itu saja, Jokowi bersama Iriana juga menikmati pemandangan Gamcheon Village dari salah satu kafe. Kafe ini memang memiliki spot bagus untuk melihat keindahan Gamchoen Village.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Puji Penataan Gamcheon Village

Jokowi sendiri memuji penataan Gamcheon Village yang merupakan Kampung Warna Warni. Dia menilai kampung yang kini diminati wisatawan itu tak hanya bagus dalam hal penataan saja, namun juga pemberdayaannya.

"Jadi misalnya di sini kita bisa beli, ada kafe, bisa minum kopi tapi murah. Kemudian juga ini makanan-makanan seperti ini tapi kemasannya dikemas dengan sangat bagus, diberikan brand dan ya penyajiannya sangat murah. Sangat murah," kata Jokowi usai mengunjungi Gamcheon Village.

Dia pun mempertimbangkan akan membuat program nasional agar desa-desa di Indonesia seperti Gamcheon Village. Dia berharap konsep desa seni itu dapat memberikan inspirasi untuk kepala daerah.

"Kampung-kampung kita bagi desa-desa kita bahwa dari yang sebelumnya kumuh tidak tertara, kemudian bisa ditata dan bisa mendatangkan peningkatan ekonomi bagi masyarakat," tuturn Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi

  • Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul
    Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul

    Korea Selatan