AHY: Mahasiswa Harus Selalu Siap dengan Perubahan

Oleh Ady Anugrahadi pada 24 Nov 2019, 18:44 WIB
Diperbarui 26 Nov 2019, 12:13 WIB
AHY saat memberi kuliah tamu di UPI.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta mahasiswa siap beradaptasi dengan sejumlah perubahan dan mengembangkan kapasitas diri dalam era disrupsi saat ini

"Kita sekarang ada dalam era disrupsi. Terobosan bisa datang dari mana saja. Karena itu kita harus selalu mengembangkan kapasitas diri, dan selalu siap beradaptasi," tutur AHY saat kuliah umum Silaturahmi Akbar (Silatbar) Mahasiswa Bidikmisi di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Sabtu (23/11/2019)..

Di sela-sela acara, AHY tiba-tiba diminta menyanyikan sebuah lagu oleh Rektor UPI. Suara riuh dari mahasiswa pun membuat AHY tak bisa menolak ajakan tersebut.

"Kok saya lebih deg-degan mau nyanyi ya dibanding tadi kuliah umum,” kata AHY disambut gelak tawa mahasiswa.

AHY memilih lagu Andmesh berjudul "Cinta Luar Biasa". Layaknya konser, ribuan mahasiswa UPI pun langsung menyalakan lampu flash dari telepon genggamnya melambai-lambaikan tangan ke atas menambah riuhnya suasana.

Ketua Umum Lingkar Bidikmisi UPI Dimas Febriansyah Krisna (21) merasa senang dan termotivasi atas kuliah umum AHY.

"Saya sangat termotivasi. Yang disampaikan Mas AHY sangat bermanfaat bagi kita semua selaku generasi muda, mulai dari keterampilan abad 21 sampai cara-cara mengubah tantangan menjadi sebuah peluang. Ini sejarah besar untuk UPI didatangi tokoh seperti Mas AHY,” tutur Dimas.