Sukses

Bamsoet Deklarasi Maju Jadi Calon Ketua Umum Partai Golkar

Bamsoet mengaku, tidak bisa membendung keinginan kader yang memintanya untuk tetap maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon ketua umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) 3-6 Desember 2019.

"Dengan didasari kecintaan saya terhadap Partai Golkar, dengan mengucapkan Bismillah, saya Bambang Soesatyo menyatakan siap menjalankan perintah untuk mengikuti kontestasi pemilihan ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Bamsoet mengaku, tidak bisa membendung keinginan kader yang memintanya untuk tetap maju dalam bursa pemilihan ketua umum Partai Golkar. Dia mengaku, juga mendapat dukungan dari para senior Partai Golkar.

"Mempertimbangkan aspirasi, dukungan dan desakan yang sangat kuat, lebih tepatnya perintah dari organisasi yang telah membesarkan saya seperti Pemuda Pancasila, FKPPI, SOKSI dan aspirasi daerah dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten atau kota, provinsi, dan pusat, baik yang memiliki hak suara ataupun tidak, baik vertikal dan horizontal rasanya saya tidak cukup kuat untuk menolaknya," ungkapnya.

Bamsoet juga membuka kesempatan bagi setiap kader Partai Golkar yang ingin berkontribusi dan mendukungnya sebagai bakal calon ketua umum. Dia pun berharap, bisa membawa harapan bagi setiap kader Golkar.

"Dan saya kira pencalonan saya ini juga dapat memberikan harapan, bukan hanya untuk semua kader partai namun juga untuk semua stakeholder yang selama ini sudah berjuang bagi kemajuan partai yang kita cintai ini," ucapnya.

Saat mendeklarasikan diri, Bamsoet didampingi oleh beberapa pendukungnya. Mulai dari Robert J Kardinal, Nusron Wahid, dan Ahmad Noor Supit.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.