Bertemu Mahfud, Dubes Jepang Bahas Penguatan Kerja Sama Pertahanan Antiteror

Oleh Lizsa Egeham pada 22 Nov 2019, 12:59 WIB
Diperbarui 22 Nov 2019, 12:59 WIB
Dubes Jepang
Perbesar
Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi bertemu Mahfud Md. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menerima kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi. Pertemuan ini membahas kerja sama dalam bidang keamanan dan pertahanan.

"Saya datang ke sini untuk mengucapkan selamat kepada Pak Mahfud yang baru menjabat sebagai menteri," kata Ishii usai bertemu Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Ishii mengatakan bahwa hingga kini Jepang dan Indonesia sudah memiliki berbagai kerja sama, salah satunya dengan Kementerian Keamanan Nasional Jepang. Dia ingin Indonesia dan Jepang memperkuat kerja sama yang selama ini sudah berjalan.

"Kami juga bekerja sama dengan Bakamla, KKP, dan beberapa lembaga lain," ucapnya.

Ishii berharap Mahfud Md dapat berkunjung ke Jepang guna memperkuat kerja sama kedua negara. Dalam pertemuan itu, Ishii mengungkapkan Indonesia-Jepang juga sepakat memperkuat kerja sama di bidang pertahanan anti-teror.

"Kami berharap dapat menerima dia di Jepang kapan-kapan di lokasi yang tepat. Kami juga memutuskan memperkuat kerja sama kami di area yang lain, termasuk di Pertahanan Anti Teror," jelas Ishii.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya