Sukses

Kapolri Akan Buka Police Expo 2019 di Kota Kasablanka Hari Ini

Police Expo akan berlangsung sejak Jumat 22 November hingga Minggu 24 November 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jendral Idham Azis akan membuka acara tahunan Police Expo 2019 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, hari ini Jumat (22/11/2019). Dalam kegiatan itu, nantinya sekaligus disampaikan hasil dari ajang perlombaan Anugerah Jurnalistik 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, acara yang bertemakan 'TNI Polri Bersama Rakyat' itu akan diikuti oleh 14 satuan kerja Polri.

Mulai dari Korlantas, Dit Polisi Udara, Dit Polisi Air, Dit Polisi Satwa, SSDM Polri, Korps Brimob, Dit Cyber Crime, Pusdokkes, Dit Pamobvit, Pusat Inafis, Divisi Teknologi dan Informasi Polri, Korps Sabhara, hingga Dittipid Narkoba.

"Ini menjadi agenda tahunan Polri yang menampilkan teknologi kepolisian, sarana dan prasarana, serta metode kegiatan kepolisian di beberapa satuan kerja yang strategis," tutur Argo saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

Argo menyebut, acara yang diinisiasi Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal itu selaras dengan salah satu visi misi Presiden Joko Widodo atau Jokowi yakni pembangunan sumber daya manusia.

"Ekspo ini dikemas menarik. Akan ada talkshow dengan pemateri yang berkualitas, penampilan Polisi Cilik Sabhara dan Brimob, keterampilan K9, drumband Polwan, hingga stand up commedy," tuturnya.

Acara ini akan dilaksanakan mulai Jumat 22 November sampai dengan Minggu 24 November 2019 mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB di Mall Kota Kasablanka.

Argo mengatakan, hajatan Polri ini dilaksanakan menyeluruh baik indoor maupun outdoor. Untuk yang berada di luar mal, nantinya disselenggarakan pelayanan kesehatan dan obat gratis, SIM keliling, dan panggung hiburan yang juga menampilkan atraksi polwan. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anugerah Jurnalistik Polri 2019

Terkait lomba Anugerah Jurnalistik Polri 2019, pengumuman pemenang akan disampaikan dalam acara tersebut. Ajang tersebut diikuti oleh 435 karya jurnalistik, terdiri dari 240 karya media online, 50 karya media cetak, 140 karya media TV, dan 5 karya media radio.

"Jumlah karya tersebut mengalami peningkatan 165,2 persen bila dibanding tahun 2018 yang hanya sebanyak 164 karya," kata Argo.

Menurut mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu, kategori lomba foto dan komik pun diikutsertakan. Sejauh ini, lomba foto diikuti oleh total 366 peserta dan 1.141 karya dengan kategori umum, jurnalis, dan TNI Polri

Sementara lomba komik menyajikan 379 karya, yang tercatat meningkat 109 karya atau 40,3 persen bila dibandingkan dengan lomba komik tahun 2018 sebanyak 270 karya.

Kegiatan ini menjadi bentuk penghargaan Polri atas kerja jurnalistik. Nantinya, pengumuman para pemenang lomba karya jurnalistik akan diumumkan pada Sabtu 22 November 2019 pukul 19.00 di Mal Kota Kasablanka.

"Ini dilakukan untuk memberikan apresiasi peran insan pers di Indonesia dalam memberikan informasi yang positif dan edukatif, dan menggandeng media massa untuk menyampaikan pesan yang sejuk kepada publik melalui karya jurnalistik," Argo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.