Sukses

Angkie Yudistia Wakil Disabilitas di Ring 1 Istana Jadi Staf Khusus Jokowi

Jokowi memilih Angkie Yudistia sebagai Staf Khusus Presiden untuk mewakili suara penyandang disabilitas di luar sana.

Liputan6.com, Jakarta - Angkie Yudistia menjadi salah satu staf khusus Jokowi yang baru. Jokowi kepincut dengan kemampuan Angkie untuk mewakili disabilitas di Tanah Air.

Angkie ditunjuk sebagai staf khusus baru bersama enam orang milenial lainnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Angkie Yudistia merupakan seorang penyandang disabilitas tunarungu. 

Dia mengaku bangga bisa mewakili teman-teman berkebutuhan khusus lainnya.

"Saya merasa bangga diberikan kesempatan oleh Presiden menyuarakan 121 juta disabilitas di seluruh Indonesia," ujar Angkie.

Menurut dia, sudah saatnya suara disabilitas didengar. Sudah waktunya, lanjut dia, disabilitas setara dengan warga lainnya.

"Sudah waktunya disabilitas bukan kelompok minoritas tapi kita dianggap setara. Membentuk lingkungan inklusif," kata Angkie Yudistia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Bahasa Syarat

Angkie Yudistia berharap, melalui peran barunya sebagai staf khusus Presiden.

"Melalui Staf Khusus Presiden, mudah-mudahan saya menjadi lebih baik dengan bantuan teman-teman di sini untuk mewujudkan Indonesia ramah disabilitas," pungkas Angkie yang juga menerjemahkan kata-katanya dengan bahasa isyarat.

Angkie Yudistia mendirikan pusat pemberdayaan ekonomi kreatif untuk disabilitas Indonesia yang bernama Thisable Enterprise sejak 2011 lalu.

Thisable Enterprise memiliki misi untuk memberdayakan disabilitas Indonesia secara ekonomi di dunia tenaga kerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.