Sukses

Jokowi Umumkan 12 Staf Khusus Presiden Sore Ini, Ada Nama Putri Tanjung?

Dari 12 nama staf khusus itu, 7 di antaranya adalah wajah baru. Sementara itu, lima nama lainnya adalah staf khusus Jokowi pada periode 2014-2019.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan mengumumkan nama-nama staf khusus yang akan membantunya selama lima tahun ke depan. Total ada 12 nama staf khusus itu akan diperkenalkan Jokowi ke publik pada Kamis sore.

"Presiden akan segera mengumumkan (staf khusus) dan mudah-mudahan akan diperkenalkan hari ini," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Dia mengatakan, dari 12 nama staf khusus itu, 7 di antaranya adalah wajah baru. Sementara itu, lima nama lainnya adalah staf khusus Jokowi pada periode 2014-2019.

"5 nama lama, 7 nama baru. 12 nama sepenuhnya kewenangan Bapak Presiden," ucap Pramono.

Kendati begitu, dia enggan membocorkan siapa saja sosok yang akan menjadi staf khusus presiden. Sementara soal kabar anak pengusaha Chairul Tanjung, CEO and Founder Creativepreneur Putri Indahsari atau Putri Tanjung menjadi stafsus Jokowi, Pramono tak membantahnya. "Sabar," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabar Anak Chairul Tanjung

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebut ada salah satu anak dari Chairul Tanjung yang akan menjabat sebagai Staf Khusus Jokowi.

"Saya tidak mendengar secara jelas tapi kabar-kabarnya ada anaknya Pak Chairul Tanjung juga. Ya kita ucapkan selamat lah kepada anak-anak muda kita yang nanti jadi stafsus presiden," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Arsul mengatakan, Jokowi tidak mengucapkan secara gamblang alasan Jokowi pilih stafsus perempuan dan milenial. Namun, kata dia, Jokowi memang ingin beberapa jabatan diisi seperti itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.