Kombes Pol Yusri Yunus Resmi Jabat Kabid Humas Polda Metro Jaya

Oleh Ady Anugrahadi pada 21 Nov 2019, 11:37 WIB
Diperbarui 22 Nov 2019, 08:15 WIB
Kombes Pol Yusri Yunus resmi menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya mengantikan posisi Brigjen Pol Argo Yuwono, Kamis

Liputan6.com, Jakarta - Kombes Pol Yusri Yunus resmi menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya. Dia mengantikan posisi Brigjen Pol Argo Yuwono, yang dipromosikan menjadi Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri.

Kombes Pol Yusri sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Penerangan Masyarakat Polri. Upacara serah terima jabatan digelar di Aula Promoter, Gedung Polda Metro Jaya, Kamis (21/11/2019).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono memimpin pengucapan sumpah jabatan.

"Ikuti kata-kata saya, Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat kepolisian negara Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada pancasila, Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahwa saya akan menaati peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian dengan kesadaran dan tanggung jawab," kata Eddy yang diikuti peserta serah terima jabatan, Kamis (21/11/2019).

Selain Kabid Humas Polda Metro Jaya, jabatan Kapolres Metro Jakarta Timur, juga diserahterimakan dari Kombes Ady Wibowo, kepada AKBP Arie Ardian Rishadi. Sementara jabatan Kapolresta Bandara Soetta, diserahterimakan kepada AKBP Adi Ferdian Saputra.

Serah terima jabatan berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor:

ST/3020/XI/KEP./2019, 8 November 2019 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

 

2 dari 3 halaman

Hal yang Rutin

Kapolda Metro Jaya menggelar jumpa pers, Senin (18/11/2019).
Kapolda Metro Jaya menggelar jumpa pers, Senin (18/11/2019). (Merdeka.com/ Tri Yuniwati Lestari)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, sertijab merupakan kegiatan yang rutin dilakukan di tubuh korps Bhayangkara.

"Ini merupakan hal biasa, reward lah kepada para pejabat utama maupun Kapolres dan jajaran di Polda Metro Jaya," ucap dia.

Yusri berharap, dapat mengemban amanahnya dengan baik. "Mudah-mudahan dengan serah terima ini termasuk saya sebagai Kabid Humas, saya mohon dukungan teman-teman semuanya agar bisa sama sama berbuat baik," kata Yusri.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓