Sukses

BMKG: Bali 2 Kali Diguncang Gempa Hari Ini

Dua gempa yang terjadi hari ini mengguncang satu wilayah sama, yaitu Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Getaran gempa kembali terasa di Indonesia hari ini. Hingga pukul 18.30 WIB, setidaknya ada tiga kali lindu yang menggetarkan Nusantara.

Informasi mengenai gempa ini dikutip Liputan6.com dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di www.bmkg.go.id, Rabu (20/11/2019).

Dua gempa yang terjadi hari ini mengguncang satu wilayah sama, yaitu Bali. Namun, lindu tersebut terjadi pada waktu yang berbeda.

Gempa pertama di Bali terjadi pada pukul 03.27 WIB. Sedangkan gempa kedua terjadi pada pukul 12.36 WIB.

Berikut gempa yang terjadi pada hari ini dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kuta

Lindu pertama pada hari ini mengguncang wilayah Kuta Selatan, Bali. Gempa ini berkekuatan magnitudo 5,2 dengan kedalaman 10 kilometer.

Pusat gempa berada 513 kilometer barat daya Kuta Selatan. Lindu terjadi pada pukul 03.27 WIB.

Lokasi gempa berada pada garis Lintang Selatan -12.96 dan Bujur Timur 113.23.

 

3 dari 4 halaman

Buleleng

Gempa kedua juga terjadi di Bali. Namun kali ini, Buleleng yang digetarkan oleh lindu pada pukul 12:36:40 WIB.

Lokasi gempa berada pada titik 8.15 Lintang Selatan-114.91 Bujur Timur. Lindu ini bermagnitudo 3 dengan kedalaman 10 kilometer.

Pusat gempa berada di laut 20 kilometer barat daya Buleleng.

 

4 dari 4 halaman

Halmahera Barat

Wilayah Maluku Utara hari ini kembali diguncang gempa. Gempa tersebut tepatnya terjadi di Halmahera Barat pada pukul 13:32:13 WIB.

Pusat gempa berada di laut 129 kilometer barat laut Halmahera Barat.

Lokasi gempa berada pada titik 1.7 Lintang Utara-126.48 Bujur Timur. Lindu tersebut berkekuatan magnitudo 4,8 dengan kedalaman 10 kilometer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa Bali

  • Bali

  • Maluku Utara