Sukses

Rapat Perdana dengan Kapolri, DPR Akan Bahas Anggaran hingga Isu Teroris

Rapat perdana Komisi III DPR dengan Kapolri akan diselenggarakan hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR RI akan menggelar rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Idham Azis di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, hari ini Rabu (20/11/2019). Ini merupakan rapat sekaligus pertemuan perdana antara Komisi III DPR dengan Kapolri yang baru.

“Ini pertemuan pertama untuk pengenalan,” kata anggota Komisi III DPR Arsul Sani saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu.

Arsul mengungkapkan, agenda rapat hari ini selain pengenalan adalah pemaparan evaluasi anggaran dan pengawasan.

Selain itu, Komisi III DPR juga akan membahas isu-isu terkini yang terjadi di Indonesia, termasuk insiden bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan dan serangkaian aksi terorisme yang terjadi belakangan ini.

“Tentu (bom bunuh diri) juga akan dibahas,” kata politikus PPP itu singkat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipilih Secara Aklamasi

Sebelumnya, Komisi III telah menyetujui Idham Azis sebagai Kapolri yang baru pada 30 Oktober 2019 yang lalu. Keputusan tersebut diambil secara aklamasi setelah masing-masing fraksi sepakat terhadap penunjukan Idham Azis sebagai Kapolri.

“Seluruh fraksi aklamasi untuk setujui komjen Idham menjadi Kapolri. Yang mana sore ini keputusan tingkat pertama dan sore ini bersurat pada pimpiann DPR untuk bsk agendakan dalam rapat paripurna,” kata Ketua Ketua Komisi III Herman Herry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.