Sukses

Siswa SMK Yadika 6 Bekasi Diliburkan 3 Hari Pasca Kebakaran

Bangunan bertingkat milik SMK Yadika hampir seluruhnya terbakar.

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh siswa di SMK Yadika 6 Bekasi, diliburkan oleh pihak yayasan pascaterjadinya kebakaran hebat yang mengakibatkan belasan korban luka pada Senin 18 November sore kemarin.

Sekolah yang terletak di Jalan Wadas Raya, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat itu kini hanya menyisakan besi dan bangunan.

"Usai insiden kebakaran kami harus liburkan belajar selama tiga hari," kata Kepala Sekolah SMK Yadika 6, Rellus Manurung di lokasi, Selasa (19/11/2019) seperti dilansir Antara.

Pantauan di lokasi bangunan bertingkat milik SMK Yadika hampir seluruhnya terbakar. Garis polisi membentang dari sudut sekolah sisi kanan dan kiri.

Hampir seluruh ruang kelas luluh lantak setelah diamuk kobaran api kemarin. Tiang penyangga kayu di depan sekolah ikut rapuh.

"Secepatnya kami akan maksimalkan kegiatan belajar mengajar karena kami pun tidak akan membiarkan siswa ketinggalan mata pelajaran," kata Rellus.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

14 Orang Terluka

SMK Yadika 6 habis terbakar. Api yang merambat dengan cepat itu membuat siswa kalang kabut.

Bahkan sejumlah siswa nekat melompat dari lantai 3 dan 4 untuk menghindari amukan si jago merah.

Dari peristiwa itu sebanyak 14 orang mengalami luka patah tulang dan luka bakar. Api berhasil dijinakkan oleh Damkar sekitar pukul 20.30 WIB pascakejadian pukul 15.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.