Sukses

PPATK Temui Mahfud Md Bahas Keanggotaan Indonesia Masuk FATF

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin menemui Menko Polhukam Mahfud Md.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin menemui Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md.

Dia mengatakan, pertemuannya hanya mengkoordinasikan hal biasa, mengingat Mahfud Md merupakan Ketua Komite Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan Tindak Pidana Terorisme.

"Soal koordinasi biasa saja. Kemudian yang kedua dalam menghadapi Indonesia untuk menjadi anggota FATF (Financial Action Task Force on Money Laundering)," ucap Kepala PPATK Kiagus sebelum memulai rapatnya, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Dia menegaskan, yang dilaporkan adalah soal persiapan rapat Komite TPPU yang rencananya digelar pada 3 Desember 2019.

"Yang dilaporkan, ya tentu sebagai ketua, beliau itu harus memimpin rapat di sebagai ketua TPPU akan ada rapat tanggal 3 Desember," kata Kepala PPATK itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teroris Manfaatkan Teknologi Transfer Uang

Sebelumnya, Mahfud Md di Australia menyampaikan, teroris memanfaatkan teknologi untuk transfer uang guna jual beli senjata secara ilegal.

Dia menyebut, ancaman transaksi finansial ini dihadapi hampir seluruh dunia. Karena itu, sekarang sudah waktunya untuk bertindak mencegah semua itu terjadi.

"Seluruh dunia menghadapi ancaman transaksi finansial kaum teroris yang seperti ini. Itulah sebabnya, kita harus bertindak dengan fokus no money for terror," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,
    Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,

    Mahfud MD

  • PPATK merupakan singkatan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan.

    PPATK