Sukses

Seloroh Tito Karnavian soal Kemungkinan Dirinya Idap Stunting

Tito menegaskan, sekarang Presiden Jokowi secara langsung memonitor persoalan kesehatan ini dengan maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyatakan, stunting adalah masalah serius yang harus segera dicari jalan keluarnya. Menurut dia, jumlah korban stunting di Indonesia sangat banyak.

Bahkan, secara berseloroh, Tito mengaku dirinya bisa jadi adalah sosok yang juga korban stunting.

"Saya mungkin salah satu yang terkena problem stunting zaman dulu. Karena di Akabri saya (baris) paling belakang terus. Makan kerupuk tok di Palembang," ucap Tito saat sambutan pemberian penghargaan Swasti/Saba Kabupaten dan Kota 2019 di Gedung Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

Tito Karnavian menegaskan, sekarang ini, Presiden Jokowi secara langsung memonitor persoalan kesehatan ini dengan maksimal.

Dia juga meyakini Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, yang juga hadir dalam kegiatan ini, telah diberi tugas khusus untuk membenahi kesehatan di Indonesia, termasuk soal stunting.

"Saya yakin Pak Menkes diberi tugas khusus untuk itu. Tapi Beliau perlu kita dukung bersama, perlu didukung oleh pusat, semua kementerian termasuk Mendagri akan dukung Beliau," pungkas Tito Karnavian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.