Sukses

108 PKL Senen Akan Dipindah ke Pasar Kenari Awal Desember

Irwandi menuturkan, tidak semua PKL yang akan dipindahkan setuju dengan kebijakan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, sebanyak 108 pedagang kaki lima Pasar Senen akan segera direlokasi ke Pasar Kenari Jakarta Pusat, awal Desember nanti.

"(Relokasi) di Pasar Kenari, ada 108 pedagang," ujar Irwandi, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Ia menuturkan, tidak semua PKL yang akan dipindahkan setuju dengan kebijakan tersebut. Kendati demikian, Irwandi bergeming, sebab relokasi dilakukan dengan pertimbangan penertiban.

Tidak jarang, kata Irwandi, para PKL menjajakan dagangan mereka di sebagian bahu jalan yang menimbulkan kemacetan. Ia menargetkan awal Desember para PKL sudah tidak lagi beraktifitas di sana.

"Karena nanti buat perbaikan underpass Senen yang lagi dibangun," tandasnya.

Sementara itu Direktur Utama PD Padar Jaya Arief Nasrudin mengatakan kios untuk PKL Senen sudah disediakan menyesuaikan jumlahnya. Jika dirasa masih kurang dan di Pasar Kenari sudah penuh, Pasar Jaya masih memiliki pasar lainnya untuk menampung pedagang.

"Kios di sesuaikan dengan kebutuhan yang diminta Pak Wali Kota agar semua pedagang bisa ditampung," kata Arief dikutip dari Antara.

Arief menambahkan, pedagang tidak perlu khawatir dengan jumlah pembeli karena Pasar Kenari dirancang sebagai tempat "one stop shopping" sehingga dapat menarik minat pengunjung dengan berbagai kebutuhan untuk datang berbelanja.

"Sekarang di Pasar Kenari Lantai 3, ada Jakbook yang cukup ramai dan sedang dalam proses pembangunan Bioskop di atasnya," kata Arief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.