Bukannya Memberi Contoh Baik, Para Oknum Guru Ini Tega Cabuli Murid

Bukannya Memberi Contoh Baik, Para Oknum Guru Ini Tega Cabuli Murid

Bukannya memberi tuntunan kebaikan, para oknum guru justru melakukan hal asusila. Seperti dua oknum guru di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan yang diringkus polisi karena sudah mencabuli siswanya.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (19/11/2019), lelaki berinisial S (50) diringkus polisi usai sempat kabur ke Trenggalek, Jawa Timur.

Oknum guru agama honorer di SMA Negeri Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan tertangkap karena sudah mencabuli seorang siswa laki-laki. Setelah ditelusuri, rupanya sudah 15 siswa yang dicabulinya.

Pelaku yang juga guru mengaji ini beralasan memberi amalan dengan meminta korban memijitnya hingga terjadi aksi pencabulan.

Kelainan seksual tersebut sudah terjadi sejak tersangka kuliah. Akibat perbuatannya, pelaku terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Perbuatan serupa juga dilakukan DS. Beralasan tidak akan memberikan nilai pelajaran, oknum guru di SDIT di Bengkulu ini tega menyodomi siswanya.

Perbuatan asusila terungkap kala orangtua siswa melapor ke polisi saat anaknya kesakitan saat buang air besar. Setelah diselidiki, rupanya pelaku melakukan aksinya di dalam sekolah saat kegiatan malam bina iman takwa.

"Pada malam hari korban istirahat di masjid didatangi oleh pelaku kemudian mengancam kalau tidak mau dilakukan seperti itu bahwa nilainya akan kosong," ujar Wakapolres Kota Bengkulu I Gusti Adi Wirawan.

Hukuman untuk guru pencabul ini bukan sekedar ancaman. Sebab di Surabaya, Jawa Timur, majelis hakim akhirnya memvonis oknum guru pramuka dengan 12 tahun penjara dan hukuman kebiri kimia selama tiga tahun.

Terdakwa dinilai bersalah karena telah menghancurkan belasan masa depan anak yang disodominya.

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 19 November 2019, 17:59 WIB

Video Terkait

Spotlights