Sukses

Pengecoran Picu Kepadatan Arus Lalu Lintas di Jalan Cikini Raya

Imbas pengecoran jalan di depan TIM membuat pengendara motor maupun mobil mengular hingga ke kawasan Tugu Tani.

Liputan6.com, Jakarta - Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya menginformasikan kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di sekitar Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Selasa pagi. Kepadatan itu merupakan imbas dari pengecoran jalan yang tengah dilakukan Pemprov DKI.

"07.49 WIB, imbas pekerjaan pengecoran jalan di Jalan Cikini Raya Jakpus Taman Ismail Marzuki, arus lalu lintas di sekitar lokasi terpantau padat," tulis admin di laman Twitter @TMCPoldaMetro, Selasa (19/11/2019).

Imbas pengecoran jalan di depan Taman Ismail Marzuki (TIM) membuat pengendara motor maupun mobil mengular hingga ke kawasan Tugu Tani.

Dari dua lajur yang tersedia, pengendara hanya bisa melintas di satu lajur, sebab lajur lainnya dilakukan pengecoran jalan.

Akibat penyempitan badan jalan, kendaraan roda dua, mobil, hingga bus Transjakarta harus berbagi tempat untuk melintas di jalanan satu lajur dengan kecepatan berkisar 10 kilometer per jam.

Tak hanya itu, kepadatan di Jalan Cikini Raya juga berimbas ke Jalan RP Soeroso yang juga satu arah. Penyebabnya, kendaraan dari Jalan RP Soeroso arah Menteng Huis yang akan mengarah ke Cikini Raya tak bisa leluasa berbelok karena padatnya kendaraan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Revitalisasi Trotoar

Kemacetan di Jalan Cikini Raya dan Jalan RP Soeroso sebenarnya sudah terjadi sejak trotoar di kedua jalan yang bersebelahan serta berlawanan arah ini direvitalisasi.

Kini, dengan kondisi trotoar yang makin lebar dan jalan raya semakin mengecil karena ada pengecoran jalan, wajar terjadi perlambatan.

Mirisnya lagi, meski trotoar sudah lebar, pejalan kaki belum sepenuhnya nyaman lantaran di sejumlah titik banyak mobil yang parkir di atas trotoar dan menghalangi pejalan kaki.

Belum lagi pengendara sepeda motor yang seenaknya naik ke trotoar untuk menghindari kemacetan.

Proyek pengecoran jalan di lokasi itu diperkirakan seluruhnya rampung pada Desember 2019.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.