Waspadai Kilat dan Angin Kencang di Dua Kawasan Jakarta Ini

Oleh Liputan6.com pada 19 Nov 2019, 07:56 WIB
Diperbarui 20 Nov 2019, 20:13 WIB
Ilustrasi petir (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan disertai kilat dan angin kencang yang diprediksi terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Selasa sore.

"Waspada potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari," demikian peringatan dini yang dikutip dari laman resmi BMKG, Selasa (19/11/2019).

BMKG memprediksi cuaca secara umum di seluruh wilayah Jakarta didominasi cerah berawan sejak pagi hingga dinihari.

Situasi yang sama juga diprediksi terjadi di Kabupaten Kepulauan Seribu yang diprediksi cerah berawan sejak pagi hingga dinihari.

Berdasarkan laman resmi www.bmkg.go.id, hujan lokal diperkirakan melanda kawasan di Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur pada siang hingga menjelang sore hari.

Sedangkan pada pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi mengalami cerah berawan hingga dinihari.

BMKG memprediksi suhu udara di Jakarta berkisar 25 hingga 32 derajat Celcius atau berkategori wajar serta kelembapan udara rata-rata 65 hingga 95 persen.

2 of 3

Potensi Banjir Kiriman

Sementara situasi daerah aliran sungai (DAS) yang melintas di wilayah Jakarta diprediksi aman dari potensi banjir kiriman, sebab bagian hulu di wilayah Bogor, Jawa Barat, diperkirakan hanya sekali mengalami hujan lokal pada siang hari dengan intensitas ringan.

 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by