Sukses

Kantor Katadata Dibobol Pencuri, Pintu Dikunci Borgol

Pencuri merusak kantor dan membawa sejumlah perangkat kerja dan produksi.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor perusahaan media Katadata.co.id di kawasan Rukan Permata Senayan, Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan, dibobol pencuri. Sejumlah fasilitas produksi jurnalistik pun raib.

VP Business Service Katadata Yenny Bachtiar menyampaikan, peristiwa terjadi pada Sabtu 16 November 2019 sekitar pukul 23.30 WIB.

"Pencuri merusak kantor dan membawa sejumlah perangkat kerja dan produksi, berupa beberapa unit komputer," tutur Yenny dalam keterangannya, Senin (18/11/2019).

Menurut Yenny, peristiwa pencurian baru diketahui penjaga keamanan internal Katadata pada pagi ini, sekitar pukul 05.00 WIB. Petugas jaga menemukan pintu kantor di Blok F-27 terkunci menggunakan borgol.

"Biasanya dirantai dan digembok. Namun, akses masuk berupa finger print mengalami kerusakan serta beberapa barang yang terlihat berantakan," jelas dia.

Belakangan diketahui, borgol itu dipasang oleh petugas keamanan rukan pada Sabtu malam lantaran melihat pintu kantor Katadata terbuka. Hanya saja, petugas tersebut tidak lamgsung menginformasikan ke pihak Katadata.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilaporkan

"Pihak manajemen Katadata kemudian melaporkan peristiwa ini ke pihak keamanan kawasan Rukan Permata Senayan, yang kemudian menghubungi kepolisian Polsek Kebayoran Lama," Yenny menandaskan.

Kerugian tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Adapun sejumlah barang yang hilang di antaranya sembilan unit komputer Apple iMac, juga satu unit monitor dan PC. Tempat penyimpanan kamera juga dirusak pelaku dan laci-laci dalam kondisi dibongkar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.