Sukses

Ridwan Kamil: Jaksa Agung RI Pegang Teguh Lima Nilai Sunda

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin memegang teguh lima nilai sunda atau panca jatidiri sunda, yakni waringkas dedeganna, pengkuh agamana, luhung elmuna, someah akhlakna, dan jembar budayana.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin memegang teguh lima nilai sunda atau panca jatidiri sunda, yakni waringkas dedeganna, pengkuh agamana, luhung elmuna, someah akhlakna, dan jembar budayana.

"Lima nilai ini mencirikan budaya sunda yang ada pada sosok Jaksa Agung sekarang," ucap Emil –sapaan Ridwan Kamil-- saat memberi sambutan dalam acara Silaturahmi Gubernur dengan Jaksa Agung, di Kantor Sekretariat Paguyuban Pasundan, Kota Bandung, Minggu (17/11/19).

Dalam acara yang digagas Paguyuban Pasundan dan dihadiri sejumlah kepala daerah tersebut, Emil berharap Kejaksaan Agung di bawah kepemimpinan ST Burhanuddin mampu menegakkan hukum dengan seadil-adilnya dan membawa rasa nyaman bagi semua masyarakat Indonesia.

"Mudah-mudahan di era Pak ST Burhanuddin penegakan hukum di Indonesia semakin baik dan saya percaya pada beliau," ucapnya.

 

Sedangkan, ST Burhanuddin berjanji akan menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya sekaligus membawa nama baik Jawa Barat. Apalagi, dirinya merupakan Jaksa Agung pertama yang berasal dari Jawa Barat.

"Saya akan mekaksanakan tugas sebagai Jaksa Agung dengan seadil-adilnya, memberi rasa nyaman, dan membanggakan warga Jabar," kata ST Burhanuddin.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini