Bukan New Zealand, Ini Waduk Parang Gombong

Oleh Reza pada 18 Nov 2019, 11:33 WIB
Diperbarui 18 Nov 2019, 11:33 WIB
Waduk Parang Gombong
Perbesar
Waduk Parang Gombong (Foto:Instagram)

Liputan6.com, Jakarta Sekilas saat memandang Waduk Parang Gombong terlihat seperti berada di luar negeri, seperti New Zealand atau Swiss. Hal itu kerap diungkapkan oleh beberapa orang yang sudah pernah ke sana. 

Berlokasi di Purwakarta, destinasi ini sangat kini menjadi primadona para pelancong untuk menikmati keindahan bukit-bukit dengan hamparan rumput nan hijau dan asri. Apalagi didukung dengan keberadaan waduk Parang Gombong yang sempurnakan pemandangan topografi itu. 

Tak hanya panorama yang disajikan di Waduk Parang Gombong, udara nan sejuk pun melengkapi siapa saja yang datang ke sana. Istimewanya, kamu bisa menikmati sunset di waduk tersebut. Dengan panorama dan suasana tersebut membuat kamu bisa rileks dan refrshing sejenak. 

 

Waduk Parang Gombong
Perbesar
Waduk Parang Gombong (Foto: Habib Farindra)

Tak hanya itu, bagi kamu yang ingin berlama-lama kamu bisa juga melakukan kegiatan berkemah di sekitar waduk. Kamu bisa ajak keluarga dan kerabat. Untuk camping kamu bisa izin dengan penjaga di lokasi itu. 

Waduk itu berlokasi di Kutamanah, Sukasari, Kabupaten Purwakarta. Bagi kamu dari Jakarta bisa menuju ke Purwakarta terlebih dahulu. Dari situ, kamu cukup ke lokasi Waduk Jatiluhur kurang lebih 30 menit. 

 

 

(*)