Sukses

Ini Nama Panggilan La Lembah Manah, Cucu Ketiga Jokowi

Rencananya, istri dan anak kedua Gibran, La Lembah Manah akan pulang dari RS besok.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikaruniai cucu ketiga bernama lengkap La Lembah Manah. Nama putri pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu akan dipanggil Lembah.

"Putrinya yang nama lengkapnya La Lembah Manah itu, nanti panggilannya, Lembah," ujar Gibran di RS PKU Muhammadiyah Solo, Minggu (17/11/2019).

Dilansir Antara, putra sulung Jokowi itu menuturkan, istri dan bayinya rencananya akan pulang dari rumah sakit pada Senin 18 November besok. Kondisi kesehatan Selvi sudah mulai pulih dan bisa beraktivitas sendiri.

"Ibunya sudah bisa jalan dan menggendong anaknya, La Lembah Manah, sehingga Senin, sudah bisa pulang," kata Gibran.

Namun dia belum bisa memastikan jam berapa dia akan meninggalkan rumah sakit. Gibran masih menunggu izin dari dokter yang menangani persalinan istrinya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arti Nama La Lembah Manah

Gibran Rakabuming Raka akhirnya membeberkan nama anak keduanya yang merupakan cucu ketiga Presiden Jokowi. Anak kedua Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ini bernama La Lembah Manah.

Gibran pun menjelaskan makna dari nama tersebut. Menurutnya, nama cucu ketiga Jokowi itu berarti rendah hati. "Depannya ada La. La itu singkatan dari lembut anakku, luwes anakku, lomo anakku," jelasnya.

Gibran pun meminta kepada awak media untuk menulis nama putrinya seperti ejaan yang ditulisnya di atas kertas. "Ini dicatat dulu biar ejaannya nggak salah, La Lembah Manah," ujarnya.

Saat mengumumkan nama putrinya itu awalnya, Gibran Rakabuming Raka didampingi oleh Presiden Jokowi yang tampak asyik menggendong cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra. Namun setelah Gibran mulai menjelaskan arti nama tersebut, Jokowi bersama cucunya itu langsung berjalan menuju mobil sedan Mercedes Benz yang ditumpanginya.

Gibran sendiri mengaku nama anak keduanya memang sudah ada sejak tadi usai persalinan pada Jumat sore. Hanya saja untuk mengumumkannya menunggu Presiden Jokowi pulang ke Solo untuk menjenguk cucu ketiga serta menantunya Selvi Ananda. "Namanya sudah ada dari tadi tapi memang menunggu bapak dulu pulang ke Solo," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.