Anggaran Kolam Renang di Rumah Dinas Ridwan Kamil Capai Rp 900 Juta

Oleh Maria Flora pada 17 Nov 2019, 08:55 WIB
Diperbarui 17 Nov 2019, 08:56 WIB

Fokus, Bandung - Sejak satu bulan terakhir, puluhan pekerja bangunan diisibukan dengan pembangunan kolam renang di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat yang didiami Ridwan Kamil. Ridwan Kamil menegaskan alasan membangun kolam renang di rumah dinasnya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (17/11/2019), RK menyebut kebutuhan kolam renang untuk menunjang kesehatan dirinya yang tidak memungkinkan olah raga berat, lantaran cedera pada kaki bagian kirinya.

"Penambahan fasilitas olahraga itu sesuai kebutuhan. Kebutuhannya sangat nyata, yaitu kaki saya cidera yang kiri. Dokter menyarankan tidak boleh lagi olahraga yang sifatnya impact, seperti lari dan loncat-loncat," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Fasilitas kolam renang ini dibangun dengan anggaran sebesar Rp 900 juta dan merupakan bagian dari revitalisasi Gedung Pakuan yang mencapai total anggaran Rp 4 miliar. Revitalisasi dilakukan di beberapa bagian gedung, termasuk taman dan kolam ikan.

Sementara itu, pembangunan kolam renang di rumah dinas Ridwan Kamil mendapat tanggapan beragam sejumlah kalangan masyarakat dan akademisi.

Kolam renang ini memiliki lebar sepanjang 4 meter dan panjang 29 meter serta kedalaman 1,25 meter.

Kolam akan juga dilengkapi fasilitas air panas dan dingin untuk relaksasi. Ditargetkan proyek revitalisasi Gedung Pakuan termasuk kolam renang akan rampung bulan Desember mendatang. 

Live Streaming

Powered by