Sukses

Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Kabupaten Bandung

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengamankan dua terduga teroris di Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/11/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengamankan dua terduga teroris di Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/11/2019).

Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan adanya operasi penangkapan tersebut. Densus 88 mengamankan kedua terduga teroris tersebut pada siang hari.

"Iya betul (ada penangkapan terduga teroris)," kata Trunoyudo, di Bandung, Sabtu sore, seperti dilansir Antara.

Namun, dia belum bisa menjelaskan secara rinci penangkapan tersebut. Sebab penangkapan ini ditangani langsung oleh Mabes Polri melalui Tim Densus 88 Antiteror.

"Saya hanya membenarkan saja, tapi konteksnya Densus akan menjelaskannya melalui Karopenmas," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Geledah

Belum ada informasi lebih lanjut terkait identitas dua terduga teroris tersebut serta afiliasi jaringannya. Menurut Trunoyudo, hal tersebut akan dijelaskan langsung oleh Mabes Polri melalui Kepala Biro Penerangan Masyarakat.

Berdasarkan informasi, Densus 88 juga turut melakukan penggeledahan terhadap kediaman terduga teroris tersebut. Namun, belum ada informasi lebih terkait apa saja barang yang turut disita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.