Sukses

Pedagang Pasar di Solo Gelar Syukuran Kelahiran Cucu Ketiga Jokowi, La Lembah Manah

Sejumlah pedagang pasar tradisional menggelar syukuran atas kelahiran cucu ketiga Presiden Jokowi, La Lembah Manah, di depan Pasar Gede Solo, Sabtu (16/11/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pedagang pasar tradisional menggelar syukuran atas kelahiran cucu ketiga Presiden Joko Widodo atau Jokowi, La Lembah Manah, di depan Pasar Gede Solo, Sabtu (16/11/2019).

Pada acara syukuran itu, para pedagang menyajikan tiga tampah nasi tumpeng. Juga dua tampah berisi berbagai jenis buah yang dibagikan ke warga dan pengunjung pasar.

Sebelum membagikan makanan kepada warga dan pengunjung pasar, pada pedagang berdoa bersama sebagai tanda syukur atas kelahiran anak kedua dari putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Anak kedua Gibran dan Selvi Ananda lahir pada Jumat 15 November 2019 pukul 15.46 WIB.

Pada pedagang juga memajang poster berisi ucapan selamat kepada keluarga Presiden Jokowi atas kelahiran La Lembah Manah.

"Selamat atas kelahiran putri Mas Gibran, Cucu Presiden Joko Widodo", "Tambah Wayah Tambah Berkah", "Selamat Datang Lembah Manah", demikian antara lain tulisan dalam poster-poster yang dipasang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inisiatif Pedagang

Pengurus paguyuban pedagang Pasar Gede Solo, Hendra Setiawan mengatakan, pembagian tumpeng dan jajan pasar kepada pengunjung dan warga merupakan wujud dari ungkapan syukur para pedagang atas atas kelahiran cucu ketiga Presiden Jokowi.

"Kegiatan syukuran ini atas inisiatif para pedagang sendiri. Tumpengan ini, tradisi Jawa sebagai tanda syukur atas berkah-Nya. Jumlah pedagang di Pasar Gede Solo, lebih dari 200 pedagang," kata Hendra kepada Antara.

Widi Yuningsih, pedagang makanan di Pasar Gede, menambahkan,"La Lembah Manah semoga menjadi anak yang soleh salehah, berguna bagi nusa dan bangsa, amin."

 

Reporter: Iqbal Fadil

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini