Sukses

2 Pekerja Proyek Rel Ganda Bogor Sukabumi Tewas Tertimbun Longsor

Korban tewas bernama Sanafi (30) dan Wisnu (35). Sedangkan korban luka masing-masing Sukardi (44), Parjo (42), dan Sarpin (34).

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah tebing di atas proyek pembangunan double track atau jalur rel ganda di Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11/2019), longsor dan menimbun 5 orang pekerja proyek.

Dua orang pekerja ditemukan dalam keadaan tewas sedangkan 2 orang mengalami luka berat, 1 pekerja lainnya luka ringan.

Korban tewas bernama Sanafi (30) dan Wisnu (35). Sedangkan korban luka masing-masing Sukardi (44), Parjo (42), dan Sarpin (34). Kelima korban merupakan para pekerja yang sedang bekerja di proyek jalur rel ganda Bogor-Sukabumi milik PT KAI.

VP Public Relation PT KAI Edy Kuswoyo membenarkan kejadian longsor yang menimbun lima pekerja proyek jalur rel ganda.

"Iya betul," ujar Edy melalui pesan singkatnya.

Edy mengatakan insiden itu berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB, saat para pekerja tengah memasang besi turap di sepanjang tebing yang dipapras untuk keperluan jalur rel ganda.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tebing 15 Meter

Namun tiba-tiba tebing setinggi kurang lebih 15 meter longsor hingga menyeret rangkaian besi turap dan menimpa para pekerja proyek yang ada di bawahnya.

Humas Balai Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Barat Anne Rufaidah mengatakan, saat ini, seluruh korban tertimbun longsor sudah berhasil dievakuasi. Korban meninggal langsung dibawa ke RSUD Ciawi. Begitu juga korban selamat mendapat penanganan medis.

"Saat ini sedang dalam penanganan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.