Persija Kalahkan Persela Lewat Drama 7 Gol

Oleh Maria Flora pada 16 Nov 2019, 09:40 WIB
Diperbarui 16 Nov 2019, 14:25 WIB

Fokus, Bekasi - Jual beli serangan tersaji pada pertandingan antara tuan rumah Persija Jakarta melawan Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, Jumat sore.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (16/11/2019), tuan rumah Persija Jakarta dikejutkan dengan gol cepat Kei Hirose saat laga baru berjalan satu menit.

Menyerobot umpan pemain belakang, Hirose mampu membobol gawang Shahar Ginanjar.

Keunggulan Persela tidak bertahan lama setelah penyerang Persija Marko Simic kembali menunjukkan ketajamannya. Memanfaatkan umpan matang Riko Simanjuntak, Simic berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-20.

Bahkan, pemain berkebangsaan Kroasia ini membalikkan keadaan setelah sundulannya pada menit ke-32 kembali membobol gawang Dian Agus.

Tidak patah semangat, giliran tim asuhan Nil Maizar membalas dengan dua gol. Lepas dari kawalan, Sugeng Effendi berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Persela justru berbalik unggul jelang turun minum saat Delvin Rumbino berdiri bebas di depan gawang Shahar Ginanjar. Skor 2-3 bertahan hingga jeda.

Pergantian sejumlah pemain oleh pelatih Persija, Edison Tavares di babak kedua akhirnya berbuah manis. Memanfaatkan umpan terobosan, pemain pengganti Heri Susanto berhasil menyamakan kedudukan 3-3 di menit ke-50.

Bahkan, berkat umpan silangnya yang salah diantisipasi penjaga gawang, Rohit Chand berhasil membawa Macan Kemayoran unggul di menit ke- 70. Upaya Persela mencetak gol di sisa waktu pertandingan tidak berhasil hingga laga usai.

Kemenangan 4-3 atas Persela menempatkan Persija di posisi ke-12 dengan nilai 34. Sementara, Persela masih terjebak di zona degradasi dengan raihan 25 poin.