Sukses

Ini Berat Badan Adik Jan Ethes Saat Lahir

Kelahiran adik Jan Ethes Srinarenda ini pun disaksikan Ibu Negara Iriana Jokowi, ibunda Selvi Ananda serta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Liputan6.com, Jakarta - Adik Jan Ethes, cucu ketiga Presiden Jokowi telah lahir. Dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter, anak kedua dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah. 

Kelahiran adik Jan Ethes Srinarenda ini pun disaksikan Ibu Negara Iriana Jokowi, ibunda Selvi Ananda serta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Namun, Jokowi tak mendampingi karena masih ada tugas negara.

"Alhamdulilah, sore ini anak kami yang kedua sudah lahir. Semua sudah berjalan dengan lancar," kata Gibran saat konferensi pers di aula Baitulhikmah RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019).

Atas kelahiran anak keduanya tersebut, Gibran Rakabuming Raka pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses kelahiran bayi perempuannya.

"Saya berterima kasih kepada tim dari KPU dan juga didampingi oleh Pak Menteri Kesehatan. Terima kasih semua," ucap Gibran. 

Selvi Ananda melahirkan melalui operasi cesar. Menurut Gibran saat ini bayi dan ibunya sedang menuju kembali ke kamar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Iriana Minta Doa

Sebelumnya, Ibu Negara Iriana Joko Widodo meminta doa untuk menantunya, Selvi Ananda, yang segera melahirkan adik Jan Ethes. Dia meminta doa agar Selvi diberikan kelancaran pada proses persalinan.

Iriana yang pada Jumat (15/11/2019) siang mengenakan baju terusan biru mengatakan, Selvi dalam kondisi sehat.

"Ini belum (persalinan, red), masih nunggu dulu," kata Iriana jelang kelahiran adik Jan Ethes di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta, seperti dilansir Antara, Jumat.

Dia mengaku belum mengetahui pasti Selvi akan melahirkan secara normal atau cesar.

Menurut dia, Gibran dan saudara ikut menunggu Selvi jelang melahirkan adik Jan Ethes. "Nanti lihat dulu. Ini yang nunggu saya, Gibran, dan saudara-saudara," ujar Iriana.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.