Sukses

Jaksa Agung: Saya Akan 'Binasakan' Jaksa Nakal

Jaksa Agung mengaku mendapat mandat dari Presiden Jokowi untuk mengawasi kinerja bawahannya.

 

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa Agung ST Burhanuddin mengingatkan para jaksa agar mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo.

Seperti yang disampaikan dalam sambutan di Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkompimda) 2019 di Sentul Rabu (13/11/2019).

Diketahui sebelumnya Joko Widodo meminta, penegak hukum jangan asal 'mengigit' orang. Ia menegaskan, tidak akan memberikan toleransi kepada aparat hukum yang kerjaannya hanya menakut-nakuti dan menganggu inovasi.

Jaksa Agung Burhanuddin mengaku mendapat mandat dari Presiden untuk mengawasi kinerja bawahannya.

“Pertemuan kemarin Pak Presiden bilang tolong kalau ada jaksa yang nakal,” ucap Burhanuddin meniru ucapan Presiden di Gedung Kejaksaan Agung RI, Jumat (15/11/2019).

Jaksa Agung Burhanuddin mengatakan dirinya menjawab dengan tegas pemintaan tersebut. “Saya akan bina Pak, tapi kalau tidak bisa, saya binasakan,” ujar Burhanuddin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaksa Terjaring KPK

Menurut Catatan Liputan6.com, sejumlah jaksa pernah terjaring KPK.

Terakhir pada Agustus 2019 lalu. Eka Safira, Jaksa di Kejaksaan Negeri Yogyakarta dan Satriawan Sulaksono, Jaksa di Kejaksaan Negeri Surakarta ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan suap dalam lelang proyek rehabilitasi saluran air hujan di Kota Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.