Sukses

Persalinan Adik Jan Ethes Dibantu Tim Dokter Kepresidenan

Tim dokter yang menangani persalinan Selvi Ananda masih sama dengan saat Jan Ethes lahir.

Liputan6.com, Solo - Menantu Presiden Joko Widodo, Selvi Ananda, akan melahirkan anak keduanya. Proses persalinannya ditangani tim dokter RS PKU Muhammadiyah Solo dibantu tim dokter kepresidenan, sama ketika Jan Ethes lahir pada 2016.

"Tim dokter yang menangani masih sama dengan saat Jan Ethes lahir. Salah satu tim dokter tersebut dr Soffin Arfian. Nanti masih dibantu tim dokter Kepresidenan," ujar Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Solo, Mardiyanto, Jumat (15/11/2019).

Ia menambahkan, bantuan tim dokter kepresidenan dilakukan sesuai prosedur penanganan keluarga Presiden. Kendati demikian, ia mengaku belum mengetahui kapan persalinan Selvi akan dilakukan. Apakah dengan proses normal atau operasi cesar.

"Saya belum tahu, kalau itu tergantung indikasi, setiap menit kan bisa berubah," jelasnya.

Meskipun tidak bisa memastikan kapan adik Jan Ethes lahir, pihaknya siap melakukan persalinan kapan pun.

Ia menambahkan, Selvi Ananda sudah berada di dalam RS PKU sejak pukul 09.15 WIB. Dia ditemani oleh Gibran dan Ibu Negara, Iriana Jokowi. Mereka masuk melalui pintu utara RS PKU di Jalan Yosodipuro.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Nama

Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda akan dikaruniai anak kedua, setelah Jan Ethes Srinarendra yang lahir 10 Maret 2016 lalu. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengaku sudah mempersiapkan nama perempuan untuk adik Jan Ethes itu. Namun, ia belum mau mengungkapkan nama tersebut.

Ditemui usai acara diskusi bisnis di The Sunan Hotel Solo, Selasa (12/11/2019) malam, Gibran menuturkan, putrinya akan lahir tak lama lagi. Untuk itu, ia mengaku telah mengurangi aktivitas ke luar kota. Sehingga selama dua pekan ke depan dirinya hanya akan beraktivitas di sekitar Kota Solo saja.

Seperti putra pertamanya, proses persalinan Selvi Ananda juga akan dilakukan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo. Selvi saat ini dalam pengawasan dokter kandungan Soffin Arfian, Spesialis Obstetri dan Ginekologi.

"Dalam waktu dekat, silakan merapat ke PKU (RS PKU Muhammadiyah Solo). Saya nyiapin nama anak cewek, terserah anaknya nanti mau keluar kapan," katanya.

Pada kesempatan sebelumnya, Selvi mengaku sudah mempersiapkan persalinannya. Ucapan Selvi disampaikan saat menghadiri Festival Jajanan Tradisional di The Sunan Hotel Solo, Selasa (29/10/2019) lalu.

"Persiapannya sudah kita lakukan semua. HPL-nya (Hari Perkiraan Lahir) pertengahan November, minta doanya saja," ujar penyandang gelar Putri 2010 tersebut.

 

Reporter: Arie Sunaryo

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.