Sukses

Foto-Foto Rumah Rusak Usai Gempa Guncang Maluku Utara

Gambaran foto-foto yang rusak akibat gempa Malut.

Liputan6.com, Jakarta - Pascagempa bermagnitudo 7,1 yang mengguncang Maluku Utara pada Kamis, 14 November 2019, dilaporkan sebanyak enam rumah rusak ringan di Ternate. Di antaranya di Kelurahan Mayau dua unit, Lekewi dua unit dan Bido satu unit. Semuanya di Kecamatan Batang Dua, Kota Ternate.

Sedangkan dua unit gereja rusak ringan di Kelurahan Bido dan Lelewi. Sementara, data Pusdalops BNPB mencatat dua orang mengalami luka atas nama Delvi Peo dan Mesin Bunga. Keduanya berasal dari Kecamatan Batang Dua, Kota Ternate.

BPBD Kota Ternate juga masih intens memantau sambil berkomunikasi dengan pihak Kelurahan Mayau, Kecamatan Batang Dua, serta pulau lain di wilayah terluar dari Kota Ternate yang berdekatan dengan pusat gempa. Pihak kelurahan juga masih mendata kerusakan di wilayah tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Halmahera Barat Imron Loloroi mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan patroli dan pendataan terkait situasi di lapangan. Berikut penampakan rumah rusak akibat gempa di Ternate, Maluku Utara.

 

Laporan: Rizki Putra Aslendra

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penambakan Dinding Rumah Warga yang Retak di Kota Ternate Akibat Gempa Maluku Utara

3 dari 5 halaman

Kerasnya Gempa Magnitudo 7,1, Merobohkan salah Satu Tembok Rumah Warga

4 dari 5 halaman

Guncangan Gempa, Memporak-porandakan Piring dalam Lemari di Rumah Warga

5 dari 5 halaman

Meja Makan Rumah Warga, Berserakan Akibat Getaran Gempa Magnitudo 7,1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini