Sukses

Selvi Bakal Lahirkan Adik Jan Ethes Secara Cesar?

Menurut rencana, kelahiran Selvi akan memilih dengan cara operasi cesar. Mengingat pada kelahiran Jan Ethes tiga tahun lalu juga melalui bedah cesar.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda akan dikaruniai anak kedua, setelah Jan Ethes Srinarendra yang lahir 10 Maret 2016 lalu.

RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah, pun sudah disterilkan. Selvi sempat mengatakan, proses kelahiran anak keduanya akan dibantu dr Soffin Arfian. Terkait nama anak keduanya, Selvi mengaku sudah disiapkan.

"Kalau nama, bapaknya yang nyiapin," kata Selvi beberapa waktu lalu.

Menurut rencana, kelahiran Selvi akan memilih dengan cara operasi cesar. Mengingat pada kelahiran Jan Ethes tiga tahun lalu juga melalui cesar.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengaku sudah mempersiapkan nama perempuan untuk adik Jan Ethes itu. Namun, ia belum mau mengungkapkan nama tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (15/11/2019), penjagaan di RS PKU Muhammadiyah Surakarta mulai diperketat. Sejumlah anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tampak berjaga di sejumlah akses masuk menuju bangunan rumah sakit.

Selain Paspampres, sejumlah anggota polisi dan TNI berjaga di jalan menuju rumah sakit jelang kelahiran adik Jan Ethes. Tak hanya itu, anggota Saptol PP Solo pun ikut berjaga. Mereka menjaga di sejumlah jalan gang di sekitar kawasan rumah sakit.

Sementara itu, di gang sebelah barat rumah sakit terlihat satu unit kendaraan panser disiagakan. Mereka telah berjaga sejak Jumat pagi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah Sakit Disterilkan

Juru parkir di depan RS PKU Muhammadiyah Solo, Imelda, mengatakan proses sterilisasi di halaman depan rumah sakit berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Mulai saat itu area parkir mobil di depan rumah sakit dibatasi.

"Sejak tadi pagi mulai disterilkan. Penjagaan ketat di rumah sakit mulai terlihat sejak kemarin," kata dia.

Sementara itu satu unit mobil yang parkir di halaman depan rumah sakit tampak diderek dengan menggunakan mobil derek milik Dinas Perhubungan Solo.

Menurut Kepala Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan Solo Henry Satya, penderekan mobil tersebut atas permintaan dari Paspampres dan pihak keamanan rumah sakit.

"Diderek karena area parkir dalam rumah sakit disterilisasi untuk persiapan kelahiran cucu RI 1," jelas dia.

Menurut dia, mobil yang diderek tersebut sejak tiga hari lalu. Bahkan, pihak rumah sakit telah mengumumkannya melalui pengeras suara, tapi tidak ada respons dari pemilik mobil.

"Sudah tiga hari parkir di situ dan sudah di-woro-woro melalui pengeras suara, tapi tidak ada pergerakan," ucap Henry.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.