Sukses

Jasa Raharja Raih Juara II Annual Report Award Tahun Buku 2018 Kategori BUMN Keuangan Non Listed

Masing-masing perusahaan diberikan nilai atas prestasinya dalam menerapkan Good Corporate Governance (GCG) dalam laporan keuangan tahun 2018.

Liputan6.com, Jakarta Annual Report Award (ARA) merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan kerjasama antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia dan Ikatan Akuntan Indonesia.

Adapun Tema ARA Tahun Buku 2018 adalah “Keakuratan Informasi untuk Kinerja Perusahaan Secara Berkelanjutan dengan Memenangkan Dukungan Stakeholders”. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pemerintah memberikan penghargaan Annual Report Award (ARA) tahun buku 2018 kepada perusahaan yang dibagi dalam beberapa kategori.

Masing-masing perusahaan diberikan nilai atas prestasinya dalam menerapkan Good Corporate Governance (GCG) dalam laporan keuangan tahun 2018. Pada Kategori BUMN Keuangan Non-Listed, PT. Jasa Raharja (Persero) meraih pemenang sebagai juara ke II. Di bawah kepemimpinan Budi Rahardjo S., selaku Direktur Utama PT. Jasa Raharja (Persero).

“Alhamdulillah Jasa raharja mendapat juara II Tahun ini," tuturnya.

Budi Rahardjo S. hadir menerima langsung penghargaan tersebut pada Annual Repot Award Tahun Buku 2018 bertempat di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan. Annual Report Award Tahun Buku 2018 merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas penilaian terhadap implementasi governansi korporat di perusahaan melalui laporan tahunan yang andal dan akurat.

ARA juga bertujuan untuk memperbaiki kualitas penilaian atas konsistensi data yang disajikan dibandingkan dengan fakta yang ada. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan dukungan dari seluruh stakeholder guna memenangkan persaingan global.

PT Jasa Raharja (Persero) menyadari bahwa tantangan zaman di masa depan semakin kompleks. Maka dari itu, Jasa Raharja perlu membuat berbagai langkah kerja agar kualitas dan kecepatan pelayanan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan stakeholder.

Tantangan lain yang tak kalah penting adalah di sektor organisasi, yakni adanya perubahan lingkungan bisnis. Untuk mengantisipasi hal ini, dibutuhkan sikap tanggap, tangkas dan tangguh dalam menghadapi revolusi industri 4.0, Jasa Raharja juga harus menyesuaikan pola kepemimpinan era generasi millennial.

Para generasi ini harus diperlakukan sesuai dengan jamannya. Adapun inovasi digital yang telah kami luncurkan pada tanggal 3 Mei 2019 yaitu Aplikasi JRku yang dapat diunduh di Google Play Store untuk android dan App Store untuk IOS, aplikasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena masyarakat dapat mengajukan santunan secara online, mengecek masa berlaku SWDKLLJ serta dapat melaporkan apabila ada kecelakaan alat angkutan umum dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di daerah rawan kecelakaan agar pengguna lain dapat berhati hati apabila melalui daerah tersebut.

“Komitmen penuh kami memberikan perlindungan serta pelayanan yang terbaik dan dengan penerapan Good Corporate Governance (GCG) diharapkan kualitas keterbukaan informasi menyajikan laporan keuangan yang mencerminkan kondisi perusahaan yang berkelanjutan,” tutup Budi.

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.