Sukses

Rapimnas Golkar Berakhir, Airlangga Ingin Pemilihan Ketum di Munas Aklamasi

Airlangga menyatakan, Munas pada Desember nanti untuk dilaksanakan secara musyawarah mufakat.

Liputan6.com, Jakarta Rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Golkar yang melibatkan 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I telah selesai.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyebut, Rapimnas itu menghasilkan sejumlah keputusan.

"Jadi hasil rapimnas ini salah satu tadi sosialisasi jadwal munas yaitu 3-6 (Desember) di Jakarta, kedua terkait dengan kegiatan pilkada, Golkar memberikan kesempatan kepada kader-kader sendiri sebagai prioritas utama," kata Airlangga di Hotel Ritz Carlton Kuningan, Jakarta, Kamis (15/11/2019) malam.

Airlangga menyatakan, Munas Golkar pada Desember nanti untuk dilaksanakan secara musyawarah mufakat. Hal tersebut guna menjaga kondusifitas partai.

"Di utamakan musyawarah mufakat, mempertimbangkan kesolidan partai dan suasana yang kondusif dan tentu mekanismenya basisnya adalah demokratis," ucapnya.

Mengenai usulan yang terkait dengan perundang-undangan. Kader akan menyalurkan usulan pada fraksi Golkar untuk dilakukan pengkajian. Salah satu yang dikaji mengenai UU Pemilu kedepan.

"Tadi yang disampaikan adalah mengenai jadwal daripada pileg dan pilpres terkait juga dengan paket UU apa ini pemilihan kedepan proporsional tertutup nah itu masukan-masukan itu nanti dikaji oleh fraksi," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebut Dapat Dukungan DPD

Kemudian, dalam Rapimnas tersebut, Airlangga mengaku mendapat dukungan dari mayoritas pimpinan daerah. Dia akan fokus hingga Munas nanti.

"Pandangan umum hampir semua memberikan dukungan untuk itu saya, berterima kasih dan ini menjadi pemacu untuk terus bekerja sampai ke munas nanti," ujarnya.

Menko Perekonomian itu juga mengungkap kemungkinan aklamasi dalam pemilihan caketum Golkar periode 2019-2024 lantaran mayoritas memberi kepercayaan kepadanya.

"Insyaallah (aklamasi) karena ini kan mekanismenya berada di munas jadi nanti kita lihat pada munas tanggal 3-6 tetapi aspirasi daripada seluruh provinsi dan ormas Golkar mayoritas Alhamdulilah memberikan kepercayaan kepada saya," tandasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.